Tautan-tautan Akses

AS

Obama: Perkosaan dalam Militer Hal yang Keterlaluan


Salah seorang anggota militer AS memberikan kesaksian mengenai pelecehan seksual dalam militer (foto: dok).

Salah seorang anggota militer AS memberikan kesaksian mengenai pelecehan seksual dalam militer (foto: dok).

Presiden Obama berkata demikian hari Selasa (7/5) mengomentari laporan Pentagon yang mengatakan jumlah perkosaan dalam militer meningkat 35 persen sejak 2010.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan perkosaan dan usaha perkosaan oleh anggota militer Amerika merupakan suatu hal yang keterlaluan dan penghianatan terhadap seragam yang mereka kenakan.

Presiden Obama berkata demikian hari Selasa ketika Pentagon merilis sebuah laporan yang mengatakan jumlah peristiwa seperti itu dalam militer telah meningkat sampai 35 persen sejak 2010.

Obama mengatakan tidak akan ada lagi, nasihat dan program pelatihan atau para pejabat yang mengabaikan hal tersebut . Katanya mereka yang bersalah melakukan tindakan seksual yang tidak dikehendaki harus diadili dan dipecat secara tidak hormat.

Hari Senin, Pentagon menangkap dan memberhentikan Letnan Kolonel Jeffrey Krusinski setelah ia diduga menyerang seorang perempuan di sebuah tempat parkir. Krusinski adalah kepala kantor pencegahan serangan seksual Angkatan Udara.
XS
SM
MD
LG