Tautan-tautan Akses

Obama Perkirakan RUU Kesehatan akan Disahkan DPR AS


Presiden Obama saat memberikan pidatonya mengenai RUU reformasi layanan kesehatan yang diusulkannya.

Presiden Obama saat memberikan pidatonya mengenai RUU reformasi layanan kesehatan yang diusulkannya.

Presiden Barack Obama yakin fraksi Demokrat di DPR akan memiliki cukup suara untuk meloloskan rancangan reformasi kesehatan komprehensif.

Gedung Putih menyatakan Presiden Barack Obama yakin fraksi Demokrat di DPR akan memiliki cukup suara untuk meloloskan rancangan reformasi kesehatan komprehensif yang diusulkannya.

Juru bicara Robert Gibbs mengatakan Obama telah dihubungi lebih dari 20 anggota kongres untuk menyatakan dukungan mereka.

Ketua fraksi mayoritas di DPR Steny Hoyer mengatakan DPR siap memberikan suara untuk rancangan tersebut hari Minggu. Senat Amerika telah menyetujui paket reformasi kesehatan tersebut.

Gibbs juga mengatakan Obama telah menunda perjalanan ke Indonesia dan Australia agar bisa berada di Washington selagi menunggu pemungutan suara final untuk paket reformasi layanan kesehatan itu. Gibbs mengatakan perjalanan itu ditunda karena pemungutan suara di Dewan Perwakilan Rakyat tidak akan berlangsung sebelum Minggu sore.

Gibbs mengatakan Obama menyesalkan penundaan tersebut. Namun dia juga mengatakan bahwa lolosnya rancangan reformasi asuransi kesehatan itu "sangat penting" dan Presiden Obama bertekad untuk memastikan bahwa rancangan itu disahkan DPR Amerika.

XS
SM
MD
LG