Tautan-tautan Akses

AS

Obama Perintahkan Tingkatkan Perang Melawan ISIS


Presiden Barack Obama berterima kasih pada anggota militer AS atas upayanya untuk memerangi ISIS

Presiden Barack Obama berterima kasih pada anggota militer AS atas upayanya untuk memerangi ISIS

Upaya memerangi ISIS tidak mudah, dan Presiden AS telah memerintahkan untuk meningkatkan serangan terhadap ISIS. Meskipun hanya sedikit kemajuan yang didapat namun Amerika mengklaim telah memperkecil basis inti ISIS di Irak dan Suriah.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan meskipun upaya memerangi ISIS yang dipimpin Amerika membuat kemajuan, perang itu "tetap sulit" dan ia telah memerintahkan tim keamanannya untuk meningkatkan upaya tersebut.

"Ini situasi sulit dan terus berubah," ujar Obama setelah bertemu pejabat-pejabat tinggi keamanan di Departemen Luar Negeri hari Kamis.

Obama mendapat laporan terbaru mengenai upaya melawan ISIS dalam pertemuan dengan pejabat-pejabat senior Gedung Putih, Departemen Luar Negeri, komunitas intelijen, Departemen Pertahanan dan Departemen Keuangan. Itu adalah laporan terbaru dalam serangkaian laporan mengenai kampanye multi fokus yang dilancarkan Amerika dalam melawan ISIS.

Namun, setelah mengintensifkan upaya yang tidak menampakkan hasil dalam beberapa bulan ini, Obama menyatakan, Amerika berhasil "memperkecil’ basis inti ISIS di Irak dan Suriah.[ka/al]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG