Tautan-tautan Akses

Obama Perintahkan Pemerintah AS Potong Emisi 40 Persen


Presiden AS Barack Obama menandatangani peraturan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca pemerintah federal sebesar 40 persen, Kamis (19/3).

Presiden AS Barack Obama menandatangani peraturan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca pemerintah federal sebesar 40 persen, Kamis (19/3).

Presiden Obama mengeluarkan peraturan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca pemerintah federal sebesar 40 persen dalam 10 tahun, hari Kamis (19/3).

Presiden AS Barack Obama hari Kamis (19/3) mengeluarkan peraturan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca pemerintah federal sebesar 40 persen dalam 10 tahun ke depan, dibandingkan dengan tingkat tahun 2008.

Obama juga berjanji meningkatkan pangsa listrik yang digunakan pemerintah federal dari sumber energi terbarukan menjadi 30 persen menjelang tahun 2025.

"Tujuan ini ambisius, tetapi kita tahu bisa tercapai," kata Obama.

Pemerintah federal akan memenuhi target-target itu dengan mengurangi penggunaan energi dan air di gedung-gedung federal, pengurangan emisi gas dari kendaraan-kendaraan pemerintah dan memperbanyak kendaraan listrik dalam armada federal.

Dalam upacara penandatanganan di Departemen Energi AS, Obama didampingi para eksekutif perusahaan IBM, GE dan Northrop Grumman – perusahaan-perusahaan terkemuka AS yang menjual produk mereka kepada pemerintah AS.

Presiden Obama memuji upaya perusahaan-perusahaan yang bertekad untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

"Secara kumulatif, apa yang kita lakukan ini memungkinkan seluruh sektor ekonomi tidak hanya memenuhi beberapa target utama yang akan diperlukan untuk mengurangi dampak perubahan iklim, tapi juga menghemat biaya, meningkatkan pendapatan, dan memberi dorongan kepada industri secara keseluruhan," ujarnya.

Obama menetapkan target pengurangan emisi AS secara keseluruhan sebesar 25 persen menjelang tahun 2025. Target ini, yang diukur berdasarkan angka tahun 2008, diperkirakan akan diumumkan dalam perundingan perjanjian baru tentang pengurangan pemanasan global yang diperkirakan akan ditanda-tangani bulan Desember, dalam KTT iklim di Paris.

XS
SM
MD
LG