Tautan-tautan Akses

AS

Obama Perintahkan Penegakan Hukum Imigrasi Yang Lebih Manusiawi


Presiden Amerika Barack Obama (Foto: dok).

Presiden Amerika Barack Obama (Foto: dok).

Presiden Amerika Barack Obama telah menginstruksikan Departemen Homeland Security Amerika agar menemukan cara untuk menegakkan hukum imigrasi "secara lebih manusiawi."

Gedung Putih mengatakan Presiden Obama mengeluarkan pengumuman dalam pertemuan dengan anggota Kaukus Hispanik Kongres, Kamis (13/3) .

Warga Hispanik telah mengkritik Obama atas praktek deportasi di saat langkah menuju perbaikan yang komprehensif sistem imigrasi Amerika tetap terhenti di Kongres .

Anggota parlemen dari partai Republik di DPR Amerika berada di tengah ketegangan ini, dengan pemimpin partai mengatakan undang-undang tidak mungkin untuk bergerak maju sebelum pemilu kongres bulan November. Senat meloloskan RUU reformasi versinya Juni lalu .

Banyak pendukung imigrasi telah menyatakan frustrasi dengan penanganan Presiden Obama atas jutaan imigran yang tinggal di Amerika secara ilegal. Presiden telah mengambil langkah-langkah untuk melonggarkan deportasi anak-anak yang dibawa ke Amerika secara ilegal oleh orang tua mereka. Tetapi kelompok-kelompok hak-hak imigran telah mendesaknya untuk berbuat lebih banyak .
XS
SM
MD
LG