Tautan-tautan Akses

Obama, Pemimpin Uni Eropa Bahas Masalah Energi dan Ukraina


Presiden AS Barack Obama berbicara kepada media di Brussels, Belgia hari Rabu (26/3).

Presiden AS Barack Obama berbicara kepada media di Brussels, Belgia hari Rabu (26/3).

Presiden AS Barack Obama hari Rabu (26/3) mengatakan bahwa komunitas internasional bersatu dalam menanggapi krisis di Krimea.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan, komunitas internasional bersatu dalam usaha mengisolasi Rusia karena aneksasinya terhadap Krimea, dan isu itu menegaskan perlunya Eropa mencari sumber lain untuk suplai energinya,

Obama mengatakan hal itu hari Rabu (26/3) di Brussels setelah bertemu dengan para pemimpin Uni Eropa mengenai masa depan kebutuhan energi Eropa dan krisis di Ukraina. Ia mengatakan sektor energi Rusia kemungkinan akan menjadi target berikutnya sanksi ekonomi yang diberlakukan Amerika dan Uni Eropa.

Obama juga bertemu para pejabat NATO, Rabu. Ia mengatakan kepada wartawan di Brussels bahwa NATO memerlukan kehadiran reguler fi negara-negara yang merasa terancam oleh Rusia.

Obama mengatakan situasi di Ukraina merupakan peringatan bahwa kebebasan itu bukan sesuatu yang diperoleh tanpa pengorbanan dan bahwa pertahanan bersama berarti setiap negara ikut berkontribusi dalam mempertahankan kekuatan menangkal.

Pembicaraan Obama di Eropa diperkirakan akan memperkokoh lebih jauh tentangan Barat terhadap aneksasi Rusia atas Krimea.

Dalam pembicaraannya dengan NATO, Presiden Obama diperkirakan akan menegaskan kembali dukungan Amerika bagi para sekutunya dan mendesak para anggota NATO untuk menyediakan bantuan bagi pemerintah Ukraina. Ia kemudian akan melakukan perjalanan dari Belgia, ke Italia, di mana ia akan bertemu Paus Fransiskus.
XS
SM
MD
LG