Tautan-tautan Akses

Obama: Pemimpin Israel dan Palestina akan Capai Perdamaian


Setelah bertemu dengan para pemimpin Yordania, Mesir, Israel dan Palestina di Gedung Putih, Presiden Obama berharap perdamaian dapat dicapai.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan pemimpin Israel dan Palestina yakin mereka dapat mencapai perjanjian perdamaian Timur Tengah dalam satu tahun mendatang.

Dengan para pemimpin Yordania, Mesir, Israel dan Palestina di sampingnya di Gedung Putih, Obama mengatakan pada hari Rabu, ia berharap dengan hati-hati perdamaian dapat dicapai.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan ia datang ke Washington untuk berdamai dan tidak datang untuk mencari dalih atau membuatnya. Netanyahu kemudian menyebut Presiden Palestina Mahmoud Abbas, “Mitra saya dalam perdamaian.”

Abbas mengatakan ia akan berusaha keras untuk mencapai penyelesaian yang abadi dan mengatakan kepada Netanyahu, bangsa Palestina tidak menghendaki lagi pertumpahan darah lebih jauh.

Pemimpin Palestina itu mengutuk penembakan di Tepi Barat yang diduduki Israel pada hari Selasa dan Rabu yang menewaskan empat warga Israel dan melukai dua lainnya.

XS
SM
MD
LG