Tautan-tautan Akses

Obama, Partai Republik Berselisih Soal Penciptaan Lapangan Kerja


Presiden AS Barack Obama mendesak Kongres AS segera menyetujui RUU penciptaan lapangan kerja.

Presiden AS Barack Obama mendesak Kongres AS segera menyetujui RUU penciptaan lapangan kerja.

Anggota Kongres partai Republik, Morgan Griffith mendorong dikuranginya persyaratan dalam rancangan UU mengenai bisnis.

Presiden Amerika Barack Obama meminta kepada Kongres agar secepatnya menyetujui rancangan undang-undang mengenai penciptaan lapangan pekerjaan yang diusulkannya.

Dalam pidato mingguannya hari Sabtu, Obama mengatakan, “Sudah waktunya bagi Kongres agar bersungguh-sungguh dan menyetujui rancangan undang-undang mengenai penciptaan lapangan pekerjaan ini, supaya saya dapat menanda-tanganinya menjadi undang-undang.”

Presiden Obama mengajukan RUU bernilai 447 milyar dolar itu tiga minggu lalu. Obama mengatakan RUU Penciptaan Lapangan Pekerjaan Amerika itu akan memberi pekerjaan kembali kepada ribuan guru, polisi dan pekerja bangunan.

Obama juga mengatakan para ahli ekonomi dari berbagai latar belakang politik mengatakan RUU tersebut akan mendorong dan menggairahkan perekonomian dan meningkatkan penerimaan pekerja baru.

Dalam pidato dari pihak partai Republik, anggota Kongres Morgan Griffith mendorong dikuranginya persyaratan dalam undang-undang mengenai bisnis. Dia mengatakan, selama bertahun-tahun, “regulasi yang berlebihan telah menjadi sumber rasa frustrasi bagi bisnis-bisnis yang berusaha untuk terus beroperasi.”

XS
SM
MD
LG