Tautan-tautan Akses

Obama: Pariwisata akan Dongkrak Ekonomi Amerika


Presiden Obama meluncurkan prakarsa baru untuk memarakkan industri pariwisata Amerika saat berpidato di Disney World (20/1).

Presiden Obama meluncurkan prakarsa baru untuk memarakkan industri pariwisata Amerika saat berpidato di Disney World (20/1).

Presiden Obama mengimbau dukungan bagi prakarsa barunya memarakkan pariwisata, yang menurutnya akan menciptakan peluang kerja. Dalam pidato mingguannya hari Sabtu, Obama mengatakan ia ingin wisatawan lebih mudah berkunjung dan membelanjakan uang di Amerika.

Presiden Amerika Barack Obama mendesak Kongres dan rakyat agar mendukung prakarsa barunya untuk memarakkan pariwisata, yang menurut Obama akan menciptakan peluang kerja.

Dalam pidato mingguannya hari Sabtu, Obama mengatakan ia ingin wisatawan lebih mudah berkunjung dan membelanjakan uang di Amerika.

Presiden mengusulkan percepatan pemeriksaan imigrasi di bandara-bandara bagi mereka yang kerap bepergian, mengurangi waktu pemrosesan visa di negara-negara yang kelas menengahnya sedang tumbuh seperti Tiongkok dan Brazil, dan meningkatkan jumlah negara di mana para pengunjung memenuhi syarat untuk mendapat izin masuk sebelumnya oleh Departemen Keamanan Dalam Negeri.

Presiden Obama mengatakan ia telah mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan ekonomi setelah sebelumnya Kongres tidak mendukung prakarsanya.

Presiden mengatakan ia akan menguraikan rencana aksinya dalam pidato kenegaraannya hari Selasa mendatang.

Dalam pidato mingguan Partai Republik, Jeb Hensarling dari Texas menyatakan kebijakan-kebijakan Presiden Obama tidak bermanfaat bagi rakyat Amerika. Ia mengritik tingginya jumlah pengangguran, harga BBM dan utang nasional semasa Obama menjabat.

Hensarling juga menyebutkan tentang proyek jaringan pipa minyak dari Canada ke Teluk Meksiko yang ditolak pekan ini, yang menurutnya dapat menciptakan 20 ribu peluang kerja.

XS
SM
MD
LG