Tautan-tautan Akses

Obama, Para Tokoh Partai akan Kembali Bahas Usaha Naikkan Pagu Utang


Pemimpin mayoritas Senat, Harry Reid (kiri) didampingi dua senator dari Partai Demokrat (foto: dok.).

Pemimpin mayoritas Senat, Harry Reid (kiri) didampingi dua senator dari Partai Demokrat (foto: dok.).

Presiden Obama akan bertemu secara terpisah dengan dua pemimpin Senat, Mitch McConnell dari Republik, dan Harry Reid dari Demokrat.

Hari Senin ini Presiden Amerika Barack Obama akan bertemu dengan para pemimpin partai Republik dan Demokrat untuk menyelesaikan perundingan yang macet guna menaikkan pagu utang pemerintah karena utang pemerintah federal yang terus membengkak.

Obama akan bertemu secara terpisah dengan ketua kelompok minoritas dalam Senat, Mitch McConnell dari partai Republik, dan pemimpin mayoritas Harry Reid dari partai Demokrat.

Pemerintah Amerika menghadapi risiko tidak bisa membayar utang sebesar 14 trilyun dollar apabila Kongres tidak sepakat untuk menaikkan pagu utang dalam beberapa minggu ke depan. Tokoh-tokoh partai Republik minggu lalu meninggalkan perundingan tentang kenaikan pagu utang itu, karena Gedung Putih minta supaya pajak-pajak dinaikkan.

Partai Republik, yang menguasai DPR minta supaya pemerintah mengadakan pemotongan anggaran yang besar dan tidak menaikkan pajak, tapi Senator Harry Reid dari partai Demokrat berkeras bahwa menaikkan pajak bagi orang-orang kaya Amerika bisa membantu mengurangi defisit federal.

XS
SM
MD
LG