Tautan-tautan Akses

Obama Paparkan Rencana Kurangi Defisit Anggaran


Presiden Barack Obama memaparkan kebijakan anggaran dalam pidato di Universitas George Washington, Washington DC hari Rabu (13/4).

Presiden Barack Obama memaparkan kebijakan anggaran dalam pidato di Universitas George Washington, Washington DC hari Rabu (13/4).

Presiden Obama menyampaikan strategi ekonomi mengurangi defisit anggaran pemerintah AS hingga empat trilyun dolar, selama 12 tahun mendatang dalam pidato di Universitas George Washington, di Washington DC.

Presiden Amerika Barack Obama telah menyampaikan rencana untuk mengurangi defisit besar anggaran Amerika hingga empat trilyun dolar AS, selama jangka waktu 12 tahun mendatang. Presiden Obama menyampaikan strategi ekonomi tersebut dalam pidato hari Rabu di Universitas George Washington, di Washington DC.

Presiden Obama menyalahkan masalah hutang pada peningkatan pengeluaran dan pemotongan pajak yang diberlakukan oleh pendahulunya George Walker Bush, dan mengatakan peningkatan hutang akan mengurangi lapangan pekerjaan dan merusak perekonomian Amerika.

Presiden Obama mengatakan pendekatan yang diusulkannya itu “akan menjelaskan setiap jenis pengeluaran secara terbuka”, tetapi masih melindungi kelompok kelas menengah, kaum lanjut usia dan investasi pada masa depan.

Rencana tersebut meliputi pemotongan pengeluaran domestik, mencari dana tambahan dari pengurangan anggaran pertahanan dan mereformasi program-program yang membebani warga lanjut usia, pensiunan dan kaum miskin.

Presiden Obama menolak memperpanjang pemotongan pajak bagi warga Amerika yang paling kaya. Presiden telah menyetujui untuk memperpanjang pemotongan pajak era-Bush satu kali – pada bulan Desember – tetapi mengatakan hal itu merupakan satu-satunya cara untuk mencegah kenaikan pajak kelas menengah.

Setelah pertemuan dengan Presiden Obama sebelum pidato tersebut, Ketua DPR dari Partai Republik menegaskan kembali keberatan mereka atas kenaikan pajak-pajak. Ketua DPR dari Partai Republik John Boehner mengatakan jika Partai Republik dan Partai Demokrat ingin menyelesaikan perbedaan mereka dan “melakukan sesuatu yang bermakna”, maka menaikkan pajak bukanlah solusinya.

Partai Republik memiliki gagasan sendiri untuk memotong defisit dan telah mengajukan rencana untuk memotong lebih banyak pengeluaran federal.

XS
SM
MD
LG