Tautan-tautan Akses

Obama Panggil Bintang Basket Rayakan Ulang Tahunnya


Presiden Barack Obama menyambut istrinya Michelle Obama dan anaknya Sasha yang baru tiba dari Spanyol. Obama merayakan ulang tahunnya bersama para bintang bola basket di Gedung Putih hari Minggu, 8 Agustus 2010.

Presiden Barack Obama mengumpulkan para bintang bola basket untuk merayakan ulang tahunnya.

Presiden Barack Obama hari Minggu kemarin mengumpulkan para bintang bola basket untuk membentuk satu tim impian (the Dream Team). Mereka terdiri atas para superstar basket yang masih aktif maupun yang telah pensiun.

Tim impian itu termasuk LeBron James, pebasket Cleveland Cavaliers yang baru-baru ini menimbulkan kontroversi karena pindah kandang ke Miami Heat, Dwyane Wade dari Miami Heat, Carmelo Anthony yang akrab dengan panggilan “Melo” dari Denver Nuggets, dan bintang-bintang NBA lainnya yang bergabung dengan Obama di Washington untuk menghibur para tentara yang terluka.

Para bintang itu bermain bersama para legenda basket yang pernah jaya, termasuk Bill Russell dari Boston Celtics, dan Magic Johnson dari Los Angeles Lakers. Maya More, pebasket putri yang pernah jaya di arena college basketball atau basket perguruan tinggi dan bermain untuk tim putri Connecticut Huskies juga ikut bermain dalam eksibisi itu.

Tim impian itu bermain di hadapan sekelompok "veteran cacat” -- tentara yang terluka dalam pertempuran di medan perang dan kini menjadi peserta program pembinaan Gedung Putih. Mereka bermain di gedung olahraga di Pangkalan Angkatan Darat Fort McNair di Washington, D.C. Presiden Obama sempat berada di gedung olahraga itu selama dua jam.

Setelah permainan itu, beberapa bintang basket bergabung dengan Presiden Obama dan teman-teman dekatnya berpiknik di halaman selatan Gedung Putih. Kejadian itu sekaligus merupakan puncak dari perayaan hari ulang tahun Presiden Barack Obama ke 49.

XS
SM
MD
LG