Tautan-tautan Akses

Obama: Nuklir Sumber Energi Penting AS


Presiden Amerika Barack Obama menyampaikan pidatonya, Selasa (15/3).

Presiden Amerika Barack Obama menyampaikan pidatonya, Selasa (15/3).

Di tengah kekhawatiran akan keselamatan nuklir, Presiden Obama mengutarakan keyakinannya akan keamanan sumber energi ini.

Presiden Amerika Barack Obama yakin tenaga nuklir adalah sumber energi yang penting di Amerika Serikat.

Obama mengatakan dalam wawancara televisi hari Selasa bahwa pembangkit tenaga nuklir dirancang untuk tahan dengan tingkat tertentu bencana alam, termasuk gempa bumi dan banjir. Tetapi, ia mengakui tidak ada sarana energi yang sama sekali tidak mempunyai kekurangan. Ia mengatakan penting sekali untuk berusaha meningkatkan keselamatan teknologi nuklir.

Seorang juru bicara Pihak Berwenang Nuklir Amerika, Scott Burnell, mengatakan kepada VOA, Selasa, setiap permohonan untuk membangun pembangkit listrik tenaga nuklir di Amerika Serikat harus mempertimbangkan kemungkinan peristiwa dahsyat di manapun lokasinya, seperti salju lebat, banjir, gempa bumi dan tsunami.

Burnell mengatakan Amerika Serikat akan menyelidiki semua informasi yang terkumpul dari krisis nuklir di Jepang untuk melihat apa yang dapat dipelajari dari bencana tersebut.

Masalah di pembangkit tenaga nuklir yang dirusak oleh gempa memukul perindustrian nuklir di seluruh dunia. Saham perusahaan-perusahaan, yang membangun atau menjalankan pembangkit tenaga nuklir, jatuh harganya. Terjadi pula penurunan harga bahan bakar uranium.

XS
SM
MD
LG