Tautan-tautan Akses

Obama dan Netanyahu Bahas Perundingan Damai Timteng


Jurubicara Gedung Putih Robert Gibbs mengatakan kedua pemimpin itu berbicara melalui telepon hari Senin.

Presiden Amerika Barack Obama dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berdiskusi tentang cara terbaik mencapai perundingan perdamaian yang menyeluruh di Timur Tengah.

Jurubicara Gedung Putih Robert Gibbs mengatakan kedua pemimpin itu berbicara melalui telepon hari Senin, sementara utusan khusus Amerika untuk Timur Tengah George Mitchell melawat ke kawasan itu.

Gibss mengatakan Presiden Obama dan Netanyahu membahas perlunya memaksimalkan perundingan tidak langsung antara Israel dan Palestina dan juga membahas bagaimana melangkah ke perundingan langsung antara kedua pihak selekas mungkin.

Mitchell sekarang berada di Israel untuk mewujudkan harapan Amerika untuk memulai perundingan tidak langsung, setelah Israel dan Palestina menghentikan perundingan langsung mereka lebih dari setahun yang lalu.

Mitchell dijadwalkan bertemu dengan pejabat-pejabat Israel dan Palestina minggu ini. Jurubicara Perdana Menteri Netanyahu, Mark Regev, kepada VOA mengatakan Israel berharap perundingan tidak langsung itu bisa dengan cepat mengarah pada perundingan langsung.

XS
SM
MD
LG