Tautan-tautan Akses

Obama: Mungkin akan Ada Infeksi Ebola Lagi di AS


Presiden AS Barack Obama bersalaman dengan dokter AS yang sembuh dari ebola, Dr. Kent Brantly di Gedung Putih, Rabu (29/10).

Presiden AS Barack Obama bersalaman dengan dokter AS yang sembuh dari ebola, Dr. Kent Brantly di Gedung Putih, Rabu (29/10).

Presiden AS Barack Obama mengatakan mungkin akan ada penderita Ebola lagi di Amerika sebelum wabah di Afrika Barat berhasil ditanggulangi.

Di Gedung Putih hari Rabu (29/10), Presiden Amerika Barack Obama memuji para petugas medis Amerika yang baru kembali dari Afrika Barat dan mereka yang berencana pergi kesana sebagai relawan.

Obama menyebut orang-orang itu pahlawan yang mengabdi dengan kemampuan dan keberanian dan datang ke pusat wabah Ebola karena merasakan panggilan tugas.

Obama mengatakan para relawan itu membuatnya yakin Ebola akan tertanggulangi, dan menambahkan berbagai upaya Amerika telah membuahkan hasil.

Sementara itu, Pentagon memerintahkan karantina selama 21 hari terhadap semua tentara Amerika yang pulang dari Afrika Barat. Beberapa negara bagian juga memerintahkan karantina serupa. Masa inkubasi virus Ebola adalah 21 hari.

Presiden Obama mengatakan pemantauan terhadap para pekerja medis itu dan orang-orang lain harus dilakukan secara masuk akal dan berdasarkan pada ilmu pengetahuan. Ia mengingatkan hal itu jangan menyurutkan niat relawan pergi ke Afrika.

XS
SM
MD
LG