Tautan-tautan Akses

AS

Obama Minta Proteksi untuk Kerja Lembur


Presiden Barack Obama menandatangani Memorandum untuk memperbaiki peraturan terkait kerja lembur di Gedung Putih, Washington (13/3).

Presiden Barack Obama menandatangani Memorandum untuk memperbaiki peraturan terkait kerja lembur di Gedung Putih, Washington (13/3).

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan ia telah memerintahkan agar dilakukan peninjauan atas peraturan kerja lembur karena terlalu banyak orang Amerika bekerja lembur dan tidak dibayar sesuai jam kerja mereka.

Dalam pidato mingguannya hari Sabtu (15/3), Presiden Obama mengatakan bahwa pengecualian lembur yang pada awalnya dimaksudkan bagi karyawan berupah tinggi kini berlaku bagi pekerja yang berpenghasilan kecil, sampai penghasilan $23.660 per tahun, sehingga pekerja kemungkinan bisa bergaji kurang dari upah minimum.

Presiden Obama mengatakan pemerintahannya “akan memperbarui peraturan kerja lembur tersebut” untuk mengembalikan prinsip dasar “bahwa jika seseorang harus bekerja lebih lama, maka dia harus bisa mendapat upah lebih banyak.”

Presiden Obama mengatakan Amerika harus “membangun di atas perekonomian yang berlaku sama bagi semua orang, bukan hanya bagi sebagian orang yang beruntung.”

Dalam pidato Partai Republik, anggota Kongres Bill Johnson (dari negara bagian Ohio) menghimbau presiden agar melindungi warga senior yang katanya kehilangan layanan dokter jangka panjang mereka karena Undang-undang Perawatan Kesehatan Terjangkau, yang juga dikenal sebagai Obamacare.
XS
SM
MD
LG