Tautan-tautan Akses

Obama, Merkel Peringatkan Rusia Kemungkinan Sanksi Lebih Berat


Presiden AS Barack Obama dan Kanselir Jerman Angela Merkel (kiri) memberikan pernyataan kepada media di halaman Gedung Putih, Jumat (2/5).

Presiden AS Barack Obama dan Kanselir Jerman Angela Merkel (kiri) memberikan pernyataan kepada media di halaman Gedung Putih, Jumat (2/5).

Presiden Obama dan Kanselir Angela Merkel hari Jumat (2/5) memperingatkan akan menjatuhkan sanksi lebih berat jika Rusia tidak mengatasi situasi di Ukraina.

Presiden AS Barack Obama dan Kanselir Jerman Angela Merkel bersatu melawan Rusia hari Jumat (2/5), dan memperingatkan akan menjatuhkan sanksi-sanksi lebih berat jika Rusia tidak mengambil langkah yang diperlukan untuk mengatasi situasi di Ukraina secara diplomatis.

Kedua pemimpin itu berbicara hari Jumat di Gedung Putih, hanya beberapa hari setelah AS dan Uni Eropa menerapkan serangkaian sanksi baru terhadap Rusia.

Presiden Obama mengatakan jika Rusia terus merongrong Ukraina timur, AS dan Uni Eropa akan menjatuhkan sanksi-sanksi tambahan, termasuk sanksi diplomatik dan ekonomi.

Kanselir Merkel menekankan bahwa ini adalah sesuatu yang tidak dikehendaki AS dan Jerman, tetapi dia mengatakan dalam keadaan itu, hal ini “tidak dapat dicegah.” Dia mengatakan terserah kepada Rusia akan mengambil langkah yang mana.

Sementara itu, Rusia hari Jumat menyerukan diadakannya pertemuan Dewan Keamanan PBB mengenai operasi keamanan di Ukraina timur.
XS
SM
MD
LG