Tautan-tautan Akses

Obama Mengatakan Tidak Akan Mengkritisi Presiden Trump


Presiden Barack Obama berbicara tentang Pilpres AS, Rabu (9/11). Rose Garden, Gedung Putih, Washington, D.C. (foto: AP Photo/Pablo Martinez Monsivais)

Presiden Barack Obama berbicara tentang Pilpres AS, Rabu (9/11). Rose Garden, Gedung Putih, Washington, D.C. (foto: AP Photo/Pablo Martinez Monsivais)

Dalam konferensi pers internasional terakhirnya di Lima, Peru hari Minggu, Presiden AS Barack Obama mengatakan akan “menghormati” Gedung Putih dan memberi kesempatan kepada penerusnya untuk menjalankan pemerintahan tanpa “dicampuri” terus menerus.

Presiden AS Barack Obama mengatakan akan “menghormati” Gedung Putih dan memberi kesempatan kepada penerusnya untuk menjalankan pemerintahan tanpa “dicampuri” terus menerus.

Dalam konferensi pers internasional terakhirnya di Lima, Peru hari Minggu, seorang reporter menanyai Obama apakah dia akan mengkritisi apabila melihat Donald Trump mengubah banyak kebijakan yang telah dibuatnya.

Obama mengatakan rencananya sekarang adalah menyelesaikan jabatannya, mengajak ibu negara Michelle Obama liburan, menghabiskan waktu dengan kedua puterinya, menulis, dan berpikir.

Obama mengatakan sebagai presiden Trump harus bisa menyesuaikan diri dalam mengatasi masalah, yang artinya Trump harus memimpin berdasarkan realita dan bukannya retorika yang membantunya memenangkan pemilu.

Dia juga mengatakan Partai Demokrat tidak memerlukan perombakan meskipun kalah dalam pemilu. Obama mencatat sebagian besar warga AS masih setuju dengan posisi Demokrat mengenai kontrol senjata api, layanan kesehatan dan menaikkan upah minimum. [vm]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG