Tautan-tautan Akses

Obama: AS Tidak Akan Terseret ke Dalam Perang di Irak


Barack Obama

Barack Obama

Presiden AS Barack Obama mengatakan Amerika tidak dapat dan seharusnya tidak ikut campur setiap kali ada krisis di dunia.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengatakan Amerika tidak akan terseret masuk ke dalam pertempuran lain di Irak karena tidak ada solusi militer Amerika bagi krisis lebih besar di sana.

Barack Obama mengatakan dalam pidato mingguannya, Sabtu, ia mengotorisasi dua operasi di Irak, yang pertama melindungi warga Amerika di Irak, dan lainnya, menyediakan bantuan kemanusiaan bagi warga sipil Irak yang terjebak di sebuah gunung oleh para teroris.

Presiden Obama mengatakan Amerika tidak dapat dan seharusnya tidak ikut campur setiap kali ada krisis di dunia. Namun, Obama mengatakan. jika ada situasi seperti yang saat ini terjadi di sebuah gunung di Irak, dimana banyak orang tak berdosa menghadapi kemungkinan pembantaian, Amerika tidak bisa tinggal diam

Presiden Obama mengatakan orang-orang di gunung di Irak tahu bahwa Amerika peduli dan bahwa Amerika bersedia membela martabat dan kebebasan yang menjadi milik semua orang.

XS
SM
MD
LG