Tautan-tautan Akses

AS

Obama: Masih Banyak PR untuk Tingkatkan Ekonomi


Presiden AS Barack Obama berbicara mengenai ekonomi dalam kunjungan ke University of Wisconsin La Crosse (2/7).

Presiden AS Barack Obama berbicara mengenai ekonomi dalam kunjungan ke University of Wisconsin La Crosse (2/7).

Para pejabat mengatakan angka pengangguran turun sebagian karena lebih dari 400 ribu orang tidak mau lagi mencari pekerjaan dan oleh karena itu tidak lagi dihitung sebagai penganggur.

Presiden AS Barack Obama mengatakan laporan mengenai lapangan pekerjaan yang terbaru di Amerika adalah “baik,” tetapi masih banyak yang harus dilakukan “supaya upah dan pendapatan rakyat terus naik.”

Presiden mengatakan hari Kamis (2/7) dalam pidatonya di Universitas Wisconsin di La Crosse bahwa meski negara telah mencapai rekor “64 bulan berturut-turut pertumbuhan pekerjaan di sektor swasta. . . ada banyak warga yang masih merasa berada tidak dalam situasi yang setara sehingga sulit bagi mereka untuk maju.”

Laporan hari Kamis dari Departemen Tenaga Kerja menunjukkan Amerika memperoleh pertambahan bersih 223.000 lapangan pekerjaan bulan Juni, dan angka pengangguran turun 0,2 persen menjadi 5,3 persen.

Ini adalah angka pengangguran yang paling rendah sejak tahun 2008. Namun para pejabat mengatakan angka pengangguran turun sebagian karena lebih dari 400 ribu orang tidak mau lagi mencari pekerjaan dan oleh karena itu tidak lagi dihitung sebagai penganggur.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG