Tautan-tautan Akses

Obama Main Golf dengan Tiger Woods untuk Pertama Kalinya


Presiden AS Barack Obama dalam salah satu permainan golf dengan Ketua DPR John Boehner. (Foto: Dok)
Presiden AS Barack Obama dalam salah satu permainan golf dengan Ketua DPR John Boehner. (Foto: Dok)

Sebagai penggemar golf, Presiden AS Barack Obama bermain dengan atlet nomor dua dunia Tiger Woods pada liburan akhir pekan.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama bermain golf dengan Tiger Woods Minggu (17/2), pemain golf nomor dua di dunia yang sedang berjuang membangun kembali reputasinya setelah ternodai skandal perselingkuhan yang berakhir perceraian pada 2010.

Obama, yang senang bermain golf, dan Woods, yang memenangkan gelar ke-75 bulan lalu, bermain bersama untuk pertama kalinya di klub eksklusif Floridian Yacht and Golf Club, dengan dikelilingi pengamanan yang ketat.

"Senang melihat Anda bermain baik kembali,” ujar Obama pada Woods, seperti dikutip GolfDigest.com.

Kurang dari sebulan setelah ia memulai masa jabatan kedua, Obama berlibur tiga hari untuk main golf di Florida, sementara istrinya Michelle, serta putri-putri mereka, Malia dan Sasha, main ski di Colorado. Pada Sabtu, ia menerima tips bermain golf dari mantan pelatih Woods, Butch Harmon.

Juru bicara Gedung Putih Josh Earnest mengatakan Obama dan Woods ditemani oleh wakil perdagangan AS Ron Kirk dan Jim Crane, pemilik resor yang juga memiliki tim bola basket Houston Astros.

Para wartawan protes karena dilarang meliput dan memotret sesi permainan Woods-Obama ini. Presiden-presiden sebelumnya telah mengijinkan pers untuk meliput sesi di lapangan golf.

“Atas nama Asosiasi Koresponden Gedung Putih (WHCA), anggota kami dari media cetak, radio, Internet dan televisi, merasa sangat frustrasi karena sama sekali tidak mendapat akses terhadap presiden Amerika Serikat selama akhir pekan ini,” ujar presiden asosiasi Ed Henry, koresponden Fox News.

“Ada prinsip yang sangat sederhana namun penting yang akan kami perjuangkan untuk hari ini dan seterusnya, yaitu transparansi.”

Pihak Gedung Putih mengatakan bahwa akses untuk pers konsisten dengan apa yang ditawarkan dalam permainan golf presiden sebelumnya dan konsisten dengan akses yang dijanjikan sebelum kedatangan Obama di Florida pada Jumat lalu.

Seperti banyak pendahulunya, Obama melepas ketegangan bekerja dengan bermain golf. Ia telah bermain dalam lebih dari 10 putaran golf sebagai presiden dan biasanya bermain dengan sekelompok teman dekat. (AP/Steve Holland)
XS
SM
MD
LG