Tautan-tautan Akses

Obama Lanjutkan Upaya Penggalangan Dana


Presiden AS Barack Obama memberikan pidato di kantor perusahaan energi terbarukan "ElectraTherm" di kota Reno, Nevada (21/4).

Presiden AS Barack Obama memberikan pidato di kantor perusahaan energi terbarukan "ElectraTherm" di kota Reno, Nevada (21/4).

Kunjungan Obama ke Nevada dan wilayah barat Amerika bertujuan untuk mencari dukungan bagi gagasan-gagasannya mengurangi defisit anggaran AS.

Presiden Amerika Barack Obama mengunjungi negarabagian Nevada hari Kamis untuk mempromosikan rencana menurunkan defisit nasional.

Dalam temu wicara di kota Reno, Presiden Obama mengatakan Amerika harus mengatasi defisit, tapi katanya dia tidak mau melakukannya dengan cara memotong investasi dalam energi bersih, penelitian medis dan inovasi lainnya. Menurutnya, dia juga tidak bersedia berkorban dalam bidang infrastruktur dan pendidikan.

Presiden Obama mengatakan Amerika perlu hidup dalam batas kemampuannya sambil tetap berinvestasi untuk masa depan. Dia mengatakan rencananya akan memotong anggaran dengan jalan meminta setiap orang berbagi tanggung jawab. Dia mengatakan akan mencari penghematan dalam anggaran dimana memungkinkan, termasuk dalam anggaran pertahanan, dan juga akan mengurangi pengeluaran layanan kesehatan dan mengakhiri pemotongan pajak bagi orang-orang terkaya Amerika.

Kunjungan presiden ke Nevada itu merupakan bagian dari lawatan ke wilayah barat Amerika yang bertujuan untuk mencari dukungan bagi gagasan-gagasannya mengurangi defisit dan mengumpulkan dana kampanye pemilihan kembali dirinya. Negara bagian Nevada telah terpukul oleh angka pengangguran yang tinggi dan penyitaan rumah karena kredit macet.

Kamis pagi, Presiden Obama berbicara di sebuah acara penggalangan dana di kota San Francisco, California. Sekitar 200 orang yang masing-masing membayar hingga sebanyak 36.000 dollar untuk menghadiri acara itu.

Dalam penggalan dana itu, Presiden Obama diinterupsi oleh sekelompok kecil tamu yang memprotes penahanan tentara Amerika yang dituduh membocorkan dokumen rahasia Amerika kepada situs web WikiLeaks. Para pengunjuk rasa menyanyikan sebuah lagu mengatakan perlakuan terhadap Manning Bradley yang berusia 23 tahun itu adalah inkonstitusional. Aparat keamanan mengusir sebagian pengunjuk rasa, dan Obama berusaha mencairkan keadaan dengan mengatakan "itu tadi lagu yang bagus."

XS
SM
MD
LG