Tautan-tautan Akses

AS

Obama: Kita akan Tindak Pemerintahan Asing yang Ikut Campur dalam Pemilu AS


Presiden Barack Obama di gedung Putih, Washington (14/12).

Presiden Barack Obama di gedung Putih, Washington (14/12).

CIA telah menyimpulkan bahwa peretas Rusia membobol komputer Partai Demokrat untuk membocorkan email yang berpotensi memalukan tentang kampanye presiden Hillary Clinton.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengatakan Amerika Serikat akan mengambil tindakan terhadap Rusia atau pemerintah asing lainnya yang mencoba ikut campur dalam pemilihan umum di Amerika Serikat.

"Saya pikir tidak ada keraguan bahwa ketika pemerintah asing mencoba mempengaruhi integritas pemilu kita ... kita perlu mengambil tindakan. Dan kita akan melakukannya, "kata presiden kepada National Public Radio dalam sebuah wawancara yang akan disiarkan Jumat pagi.

"Sebagian mungkin eksplisit dan dipublikasikan, sebagian mungkin tidak," katanya.

CIA telah menyimpulkan bahwa peretas Rusia membobol komputer Partai Demokrat untuk membocorkan email yang berpotensi memalukan tentang kampanye presiden Hillary Clinton dengan tujuan yang tampaknya untuk membantu kandidat Partai Republik Donald Trump memenangkan pemilu bulan lalu.

Pejabat tinggi Gedung Putih mengatakan hal seperti itu tidak mungkin terjadi tanpa keterlibatan Presiden Rusia Vladimir Putin atau sepengetahuannya langsung. Moskow menyebut tuduhan itu "omong kosong yang menggelikan." [as/uh]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG