Tautan-tautan Akses

Obama Kerahkan 1.200 Pasukan ke Perbatasan Meksiko


Salah satu titik perbatasan AS-Meksiko. Presiden Obama akan mengerahkan pasukan Pengawal Nasional untuk penegakan kontra-narkoba.

Salah satu titik perbatasan AS-Meksiko. Presiden Obama akan mengerahkan pasukan Pengawal Nasional untuk penegakan kontra-narkoba.

Presiden Barack Obama juga meminta 500 juta dolar dana tambahan untuk memerangi perdagangan narkoba.

Seorang pejabat tinggi Amerika mengatakan Presiden Barack Obama akan mengerahkan sampai 1.200 pasukan tambahan Pengawal Nasional ke perbatasan Amerika-Meksiko dan meminta 500 juta dolar dana tambahan untuk memerangi perdagangan narkoba.

Pejabat pemerintah Amerika pada hari Selasa, mengatakan tindakan ini adalah bagian dari rencana menyeluruh Presiden Obama untuk mengamankan perbatasan barat daya negara itu. Pejabat tersebut mengatakan pasukan tambahan ini akan segera memberi dukungan pada penegakan kontra-narkoba dan membantu intelijen.

Tahun 2006, mantan Presiden George W. Bush mengerahkan ribuan pasukan Pengawal Nasional ke perbatasan itu untuk membantu petugas imigrasi federal yang dibebani imigrasi gelap. Operasi tersebut berlangsung sampai tahun 2008.

Perkembangan terbaru ini terjadi sementara Presiden Obama mengusahakan dukungan golongan Republik pada perombakan besar undang-undang imigrasi Amerika. Ia bertemu sebelumnya pada hari itu dengan para anggota Kongres di gedung Capitol Hill. Golongan Republik tidak memberi janji dan mengemukakan bahwa 1.200 tentara tidak akan cukup melakukan tugas tersebut di perbatasan.

XS
SM
MD
LG