Tautan-tautan Akses

Obama Kembali Himbau Kongres AS agar Utamakan Kepentingan Negara


Presiden AS Barack Obama menyampaikan pidato mingguannya dari negara bagian Illinois (20/8).

Presiden AS Barack Obama menyampaikan pidato mingguannya dari negara bagian Illinois (20/8).

Presiden Obama mendesak Kongres AS segera meloloskan RUU penciptaan pekerjaan dengan membangun jalan, jembatan dan bandara.

Presiden Obama telah memperbaharui himbauannya kepada Kongres Amerika agar lebih mengutamakan negara daripada politik dan mengusahakan supaya rakyat dapat bekerja kembali.

Presiden Obama menyampaikan pidato mingguannya dari kota pertanian di bagian tengah Amerika, Illinois.

Presiden mendesak Kongres agar meluluskan Rancangan Undang-undangan yang menciptakan pekerjaan dengan membangun jalan, jembatan dan bandara. Dia juga mendesak para penyusun undang-undang supaya memberikan potongan pajak penghasilan yang menghemat keluarga seribu dolar setahun.

Kata Obama "gagasan itu adalah pikiran sehat yang telah disepakati oleh pihak Demokrat dan Republik". Dikatakannya, para anggota Kongres yang bermain politik menghambat kemajuan negara.

Presiden Obama siap membentangkan prakarsa penciptaan lapangan kerja baru awal September setelah Kongres kembali dari reses musim panas .

Dalam pidato Partai Republik Gubernur Ohio John Kasich menghimbau kepada para anggota partainya agar bekerjasama dengan pihak Demokrat mengenai kebijakan, tetapi dia memperingatkan mereka jangan berkompromi dengan prinsip-prinsip mereka.

Jumat kemarin, pemerintah mengatakan, angka pengangguran naik di 28 negara bagian dan ibukota Washington, DC, bulan lalu. 9 negara bagian mencatat penurunan dan 13 negara bagian tidak mengalami perubahan. Angka pengangguran di AS tetap 9% atau lebih selama lebih dari dua tahun ini.

XS
SM
MD
LG