Tautan-tautan Akses

AS

Obama Kembali dari Lawatan ke Luar Negeri


Presiden AS Barack Obama turun dari pesawat Air Force One di Pangkalan Udara Andrews di Maryland (25/4). (AP/Susan Walsh)

Presiden AS Barack Obama turun dari pesawat Air Force One di Pangkalan Udara Andrews di Maryland (25/4). (AP/Susan Walsh)

Obama berusaha memperkuat persekutuan yang dinilainya berperan kunci dalam menumbuhkan perdagangan, mengalahkan militan Negara Islam (ISIS), dan mengimbangi agresi Rusia di Ukraina dan Suriah.

Presiden AS Barak Obama kembali ke Washington Senin malam (25/4) setelah melakukan lawatan selama satu minggu ke Arab Saudi, Inggris, dan Jerman.

Selama kunjungan ke luar negeri, Obama berusaha memperkuat persekutuan Amerika yang dinilainya berperan kunci dalam menumbuhkan perdagangan, mengalahkan militan Negara Islam (ISIS), dan mengimbangi agresi Rusia di Ukraina dan Suriah.

Pemimpin Amerika itu, yang memanfaatkan salah satu lawatan terakhirnya ke luar negeri untuk membentuk citra kepresidenannya, mengatakan dalam pidato di Jerman Senin, bahwa dia melihat Eropa menghadapi sebuah momen yang sangat menentukan.

Dia mendesak pemimpin-pemimpin benua Eropa untuk memperhatikan ketidaksetaraan pendapatan dan pendidikan generasi muda. [jm]

XS
SM
MD
LG