Tautan-tautan Akses

Obama, Katy Perry Bersatu Lawan Kekerasan Rumah Tangga di Grammy Awards


Katy Perry menyanyikan "By The Grace of God" di Grammy Awards ke -57 di Los Angeles, California, 8 Februari 2015.

Katy Perry menyanyikan "By The Grace of God" di Grammy Awards ke -57 di Los Angeles, California, 8 Februari 2015.

Barak Obama, Katy Perry dan penyintas kekerasan rumah tangga serukan para artis untuk menggunakan pengaruh mereka untuk melawan kekerasan rumah tangga.

Trio yang dibentuk oleh Presiden Barack Obama, bintang pop Katy Perry dan penyintas kekerasan rumah tangga dan aktivis Brooke Axtell membawa perjuangan mereka melawan kekerasan rumah tangga ke Grammy Awards pada hari Minggu (8/2) dan mendesak para artis untuk menggunakan pengaruh mereka untuk menghentikan kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak perempuan.

Obama tampil di acara terbesar bagi pekerja musik tersebut melalui video yang telah direkam sebelumnya.

"Saat ini, sekitar satu dari lima perempuan di Amerika telah menjadi korban pemerkosaan atau percobaan pemerkosaan. Dan lebih dari satu dari empat perempuan telah mengalami sejenis kekerasan dalam rumah tangga," ujar Presiden Obama.

Maaf, saat ini fitur tidak tersedia

Axtell mengatakan pada para hadirin tentang kisah pribadinya seputar kekerasan dan menyarankan para perempuan yang berada di posisi yang serupa untuk mencari pertolongan.

"Setelah setahun menjalin hubungan romantis dengan seorang pria yang tampan dan karismatik, saya terkejut ketika ia mulai menyiksa saya," kata Axtell.

"Saya yakin ia memukul saya karena ia sedang kesakitan dan membutuhkan pertolongan. Empati saya justru menjadi bumerang. Saya takut padanya dan malu karena saya berada dalam posisi itu," katanya.

XS
SM
MD
LG