Tautan-tautan Akses

Obama Kampanye untuk Clinton di Florida


Para pendukung Hillary Clinton mengelu-elukannya saat acara kampanye di Lake Worth, Florida (26/10).

Para pendukung Hillary Clinton mengelu-elukannya saat acara kampanye di Lake Worth, Florida (26/10).

Presiden Barack Obama berada di Florida Jumat (28/10) untuk berkampanye bagi kandidat Demokrat Hillary Clinton, dan membahas apa yang disebut sebagai pemilihan dengan taruhan besar untuk keluarga Florida.

Kampanye Clinton mengatakan, acara ini akan menggaris bawahi rencana Clinton untuk membangun ekonomi “yang bermanfaat untuk semua warga, tidak sekedar mereka yang kaya saja.”

Florida dinilai sebagai “battleground state” atau “arena medan perang” karena jumlah suara bisa cenderung jatuh ke pihak mana saja, baik ke Clinton maupun pesaingnya Donald Trump. Florida menyumbangkan 29 suara elektoral, sehingga berperan penting dalam hasil akhir. Seorang kandidat membutuhkan paling sedikit 270 suara elektoral guna memenangkan kepresidenan.

Sementara itu Clinton tampil di Iowa, di mana dia mengatakan, penantangnya Trump menjalankan taktik bumi hangus dan mempengaruhi pendukung Clinton agar tidak memberikan suara.

Sementara Hillary berkampanye, manajer kampanyenya, John Podesta menanggapi berita bahwa FBI membuka kembali penyelidikan penggunaan server email pribadi ketika berdinas sebagai menlu. Podesta mempertanyakan momentum dari pengumuman FBI ini dan menuntut agar FBI merilis lebih banyak informasi. [jm]

XS
SM
MD
LG