Tautan-tautan Akses

Obama Jenguk Anggota Kongres yang Luka Tertembak


Presiden Amerika Barack Obama dan Michele Obama saat menghadiri upacara di University of Arizona untuk mengenang para korban penembakan.

Presiden Amerika Barack Obama dan Michele Obama saat menghadiri upacara di University of Arizona untuk mengenang para korban penembakan.

Walaupun masih tetap dalam keadaan kritis, pemulihan anggota Kongres Gabrielle Giffords berjalan sesuai harapan.

Presiden Amerika Barack Obama menjenguk anggota Kongres Gabrielle Giffords, yang sedang pulih di sebuah rumah sakit Arizona setelah luka parah dalam insiden penembakan yang terjadi pada hari Sabtu.

Anggota Kongres Giffords masih tetap dalam keadaan kritis akibat kena tembak di kepala ketika mengadakan acara temu masyarakat daerah pemilihannya di luar sebuah toserba Safeway di Tucson. Seorang juru bicara rumah sakit mengatakan pada hari Rabu, pemulihan Giffords berjalan sesuai dengan harapan, dan ia tampak semakin lebih tanggap.

Presiden Obama, Rabu, menemui Giffords dan suaminya, astronot Mark Kelly, di Rumah Sakit University of Arizona di Tucson. Presiden juga bertemu dengan para anggota keluarga para korban lain amukan penembakan itu, di mana 6 orang tewas dan 13 lainnya luka-luka.

Obama melakukan kunjungan ke rumah sakit sebelum menghadiri upacara yang terbuka bagi umum untuk mengenang para korban jiwa di University of Arizona. Presiden Obama menyampaikan pidatonya pada upacara memorial tersebut.

Di Washington pada hari yang sama, para anggota DPR Amerika juga memberi penghormatan kepada rekan mereka dan para korban lain aksi penembakan. Ketua DPR John Boehner mengajukan resolusi yang mengecam penembakan tersebut, menghormati para korban jiwa, dan menyatakan harapan akan pulihnya Giffords.

XS
SM
MD
LG