Tautan-tautan Akses

Obama Janjikan 'Cetak Biru Ekonomi' Baru dalam Pidato Kenegaraan


Presiden Amerika Barack Obama (Foto: dok).

Presiden Amerika Barack Obama (Foto: dok).

Presiden Amerika Barack Obama memberikan sedikit gambaran mengenai pidato kenegaraannya (State of Union address), minggu depan, terkait "cetak biru ekonomi" baru yang bermanfaat bagi seluruh rakyat Amerika.

Dalam pesan video yang dirilis Sabtu kepada para pendukung politiknya, Obama mengatakan rencananya itu akan membantu sektor manufaktur dan energi, serta pendidikan, pelatihan kerja dan apa yang disebutnya 'kembali ke nilai-nilai keluarga'.

Presiden akan menyampaikan pidato kenegaraan tahunan hari Selasa depan di hadapan seluruh anggota Kongres, yang kemudian akan memperdebatkan dan melakukan pemungutan suara terhadap usulan legislatifnya.

Obama mengatakan para anggota parlemen bisa memilih salah satu dari dua arah, menuju perekonomian dengan lebih sedikit kesempatan dan keadilan, atau sistem yang bermanfaat bagi semua orang, bukan hanya segelintir orang kaya.

Sejumlah jajak pendapat menunjukkan perasaan warga Amerika beragam mengenai kinerja Obama dan upayanya untuk membangkitkan masalah perekonomian Amerika.

XS
SM
MD
LG