Tautan-tautan Akses

AS

Obama Janjikan Bantuan bagi Para Petani yang Dilanda Kemarau


Presiden AS Barack Obama menjanjikan bantuan bagi peternak dan petani AS yang kesulitan akibat kemarau (Foto: dok).

Presiden AS Barack Obama menjanjikan bantuan bagi peternak dan petani AS yang kesulitan akibat kemarau (Foto: dok).

Presiden AS Barack Obama berjanji akan memberi tanggapan secara luas terhadap para petani dan peternak yang sedang kesulitan karena mengalami kemarau terburuk selama lebih dari 50 tahun.

Obama dalam pidato mingguannya hari Sabtu mengatakan, tanaman jagung berada dalam kondisi buruk atau sangat buruk dan para peternak kesulitan memenuhi kebutuhan pakan ternak mereka.

Presiden mengatakan, pemerintahannya akan memberi petani dan peternak akses ke pinjaman darurat berbunga rendah, membuka lebih banyak lahan-lahan federal untuk memberi ternak rumput, dan mengalokasikan dana 30 juta dolar untuk membantu memenuhi kebutuhan minum ternak.

President Obama meminta kongres menyetujui sebuah rancangan undang-undang yang menjanjikan solusi jangka panjang untuk lahan-lahan pertanian yang tertimpa bencana.

Dalam pidato mingguan Partai Republik, Senator Roger Wicker dari Mississippi mengatakan, presiden harus bekerjasama dengan Kongres untuk menghindari pemotongan pengeluaran otomatis 110 miliar dolar yang dibutuhkan dalam rencana pemangkasan anggaran.
XS
SM
MD
LG