Tautan-tautan Akses

AS

Obama Jamin Bahwa AS Selalu Bayar Utangnya


Presiden Barack Obama hari Selasa (8/10) berupaya untuk meyakinkan dunia bahwa Amerika selalu membayar semua utangnya.

Presiden Barack Obama hari Selasa (8/10) berupaya untuk meyakinkan dunia bahwa Amerika selalu membayar semua utangnya.

Menjelang batas waktu untuk menaikkan utang pemerintah AS 17 Oktober, Presiden Obama Selasa (8/10) meyakinkan dunia bahwa AS selalu membayar semua utangnya.

Presiden Barack Obama hari Selasa berupaya untuk meyakinkan dunia bahwa Amerika selalu membayar semua utangnya sementara Amerika menghadapi tenggat waktu untuk menaikkan batas utangnya.

Presiden Obama memberitahu wartawan bahwa komentar dari Kongres Amerika yang mengindikasikan bahwa gagal bayar utang tidak akan merugikan pemulihan perekonomian dunia membuat para investor gelisah.

Ia menghimbau Kongres Amerika untuk meloloskan RUU tanpa syarat mengenai kenaikan batas utang , tanpa mengaitkannya dengan isu lain.

Obama juga menghimbau Kongres untuk mensahkan RUU Anggaran tanpa syarat dan membuka kembali operasi pemerintah yang kini dalam minggu kedua penutupan.

Ketua DPR John Boehner berkeras Presiden Obama berunding mengenai pemangkasan anggaran dan mengubah program asuransi kesehatannya sebelum DPR mengadakan voting mengenai batas utang dan sebuah anggaran.

Presiden Obama kembali mengatakan ia tidak akan berunding dengan ancaman.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG