Tautan-tautan Akses

Obama: Biaya Kuliah di Amerika Harus Terjangkau


Wisuda sebuah perguruan tinggi di Amerika Serikat.

Wisuda sebuah perguruan tinggi di Amerika Serikat.

Biaya pendidikan tinggi saat ini, menurut Presiden AS, menyulitkan terlalu banyak keluarga dan Obama ingin mengubah situasi ini dengan inisiatif-inisiatif baru.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengatakan ia ingin memastikan bahwa memperoleh pendidikan tinggi adalah sesuatu yang bisa terjangkau.

Obama mengatakan, Sabtu, dalam pidato mingguannya, bahwa biaya pendidikan tinggi menyulitkan terlalu banyak keluarga dan ia ingin mengubah situasi ini dengan inisiatif-inisiatif baru.

Langkah baru ini mencakup reformasi sistem pinjaman mahasiswa dengan lebih banyak uang dialokasi ke mahasiswa ketimbang ke bank, perluasan cakupan hibah dan keringanan pajak perguruan tinggi untuk mahasiswa dan keluarga mereka, dan peluang bagi siswa untuk membatasi pembayaran pinjaman pendidikan mereka hingga 10 persen dari pendapatan mereka.

Presiden Obama menyerukan Kongres untuk meloloskan RUU yang memungkinkan mahasiswa mengubah paket pinjaman mereka dengan tingkat suku bunga lebih rendah yang berlaku saat ini.

Dalam pidato mingguan Partai Republik, Anggota DPR Doug Collins dari Georgia menyerukan agar Demokrat di Senat meloloskan RUU-RUU yang disetujui DPR yang dipimpin Partai Republik. Collins mengatakan, Senat tidak mengambil tindakan atas 340 RUU yang telah disetujui DPR, termasuk RUU-RUU dengan dukungan bipartisan.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG