Tautan-tautan Akses

AS

Obama Serukan Kongres Naikan Upah Minimum


Presiden Amerika Serikat Barack Obama, menyerukan kenaikan upah minimum bagi pegawai kontrak pemerintah AS di Washington DC, 11 Febriari 2014 (Foto: dok).

Presiden Amerika Serikat Barack Obama, menyerukan kenaikan upah minimum bagi pegawai kontrak pemerintah AS di Washington DC, 11 Febriari 2014 (Foto: dok).

Presiden Obama menyerukan kepada para legislator di Kongres untuk menyetujui rancangan undang-undang yang akan menaikkan upah minimum federal menjadi 10 dolar 10 sen per jam.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan langkah eksekutif yang ia ambil pekan ini, yang mengharuskan perusahaan-perusahaan kontraktor federal membayar para pegawainya sedikitnya 10 dolar 10 sen per jam, merupakan sebuah langkah maju untuk memulihkan peluang bagi semua.

Dalam pidato mingguan hari Sabtunya (15/2), Presiden Obama mengatakan para pegawai kontraktor federal itu adalah para pekerja yang menyediakan makanan dan mencuci piring bagi para tentara Amerika dan memberikan layanan bagi para veteran perang.

Obama mengatakan ekonomi telah bertumbuh selama empat tahun terakhir, namun upah bagi para pekerja biasa hampir tidak berubah, sementara mereka yang berada di posisi atas dalam keadaan yang lebih baik.

Presiden Obama mengatakan, itu alasan mengapa Amerika perlu membangun ekonomi yang memberi manfaat bagi semua orang, dan bukan bagi segelintir kecil orang yang beruntung.

Ia menyerukan kepada para legislator di Kongres untuk menyetujui rancangan undang-undang yang akan menaikkan upah minimum federal menjadi 10 dolar 10 sen per jam.

Presiden mengatakan dengan menyetujui rancangan undang-undang itu, berarti akan mengangkat jutaan warga Amerika dari kemiskinan dan membantu jutaan lainnya mencari jalan keluar dari kemiskinan tanpa membutuhkan bantuan keuangan.
XS
SM
MD
LG