Tautan-tautan Akses

Obama Imbau Dunia Tingkatkan Komitmen soal Ebola


Presiden AS Barack Obama berbicara dalam KTT PBB tentang Ebola hari Kamis (25/9).

Presiden AS Barack Obama berbicara dalam KTT PBB tentang Ebola hari Kamis (25/9).

Presiden AS Barack Obama memperingatkan potensi krisis kemanusiaan akibat Ebola saat berbicara dalam KTT PBB tentang Ebola hari Kamis (25/9).

Presiden Amerika Barack Obama menyerukan negara-negara di seluruh dunia untuk berbuat lebih banyak dalam mengatasi epidemi Ebola yang mematikan di Afrika Barat, dengan mengatakan penyakit itu mengancam keamanan regional dan global.

Obama hari Kamis (25/9) berbicara dalam KTT PBB tentang Ebola, memperingatkan potensi krisis kemanusiaan yang bisa membunuh "ratusan ribu" orang dalam beberapa bulan mendatang. Organisasi Kesehatan Sedunia mengatakan jumlah korban tewas hampir 3 ribu orang.

Jika epidemi ini tidak dihentikan, penyakit ini dapat menyebabkan bencana kemanusiaan di seluruh wilayah. Dalam era di mana krisis daerah dapat berkembang cepat menjadi ancaman global, menghentikan Ebola merupakan kepentingan kita semua.

Presiden Amerika memuji upaya PBB mencegah penyebaran penyakit tersebut di negara-negara paling parah - Guinea, Sierra Leone dan Liberia. Namun Obama mengatakan dunia "belum bergerak cukup cepat. Kita belum berbuat banyak."

XS
SM
MD
LG