Tautan-tautan Akses

Obama: Hancurkan ISIS adalah Prioritas Utama


Presiden AS Barack Obama (kiri) memberikan konferensi pers bersama Presiden Argentina Mauricio Macri di Buenos Aires, Rabu (23/3).

Presiden AS Barack Obama (kiri) memberikan konferensi pers bersama Presiden Argentina Mauricio Macri di Buenos Aires, Rabu (23/3).

Presiden AS Barack Obama mengatakan di Buenos Aires hari Rabu (23/3) bahwa menghancurkan kelompok ekstremis ISIS merupakan "prioritas utama”-nya.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan menghancurkan ISIS merupakan "prioritas utama”nya, sehari setelah kelompok ekstremis mengaku bertanggung jawab melakukan serangan teroris yang menewaskan 31 orang di Belgia.

Berbicara di Argentina, Presiden Obama juga berjanji untuk melakukan "apapun yang diperlukan untuk mendukung teman dan sekutu kita Belgia untuk menyeret ke pengadilan mereka yang bertanggung jawab" melakukan serangan itu.

"Ini merupakan peringatan lain bahwa dunia harus bersatu, kita harus bersatu, tanpa memandang kebangsaan, atau ras, agama atau kepercayaan dalam memerangi momok terorisme," kata Presiden Obama. "Prioritas utama saya adalah mengalahkan ISIL dan melenyapkan terorisme yang kejam dan biadab ini yang telah berlangsung di seluruh dunia."

Kelompok itu mengatakan telah melakukan pemboman hari Selasa di bandara dan metro Brussels dalam balas dendam atas peran Belgia dalam koalisi memerangi ISIS. [sp]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG