Tautan-tautan Akses

Obama Hadiri 3 Penggalangan Dana di Negara Bagian Virginia


Presiden Barack Obama dalam kampanyenya di Virginia Beach, Virginia (27/9).

Presiden Barack Obama dalam kampanyenya di Virginia Beach, Virginia (27/9).

Selain hadir dalam tiga acara penggalangan dana, Presiden Obama Jumat sore (28/9) mempersiapkan debat di markas Komisi Nasional Partai Demokrat untuk menghadapi Mitt Romney di Denver, Rabu mendatang.

Presiden Barack Obama memperingatkan anggota partai Demokrat agar jangan terlalu puas karena Pemilu tinggal enam minggu lagi. Dengan bergurau, Obama mengatakan, orang-orang Demokrat cenderung percaya bahwa "langit akan runtuh" atau "segalanya luar biasa."

Presiden Obama hadir di depan 90 donor yang berkumpul Jumat malam di rumah Jay Rockefeller, senator fraksi Demokrat dari negara bagian Virginia.

Pernyataan Presiden itu disampaikan di tengah jajak pendapat umum yang menunjukkan Obama unggul di beberapa negara bagian. Pernyataan itu juga disampaikan beberapa bulan setelah Partai Demokrat cemas Obama tidak akan mampu bersaing dengan kandidat dari Partai Republik Mitt Romney dalam pengumpulan dana.

Obama menegaskan, ia tidak berjuang untuk membuka lapangan pekerjaan bagi anggota Demokrat atau Republik tetapi bagi rakyat Amerika.

Selain hadir dalam tiga acara penggalangan dana, Presiden Obama Jumat sore mempersiapkan debat di markas Komisi Nasional Partai Demokrat. Ia akan menghadapi saingannya, Mitt Romney, di Denver, hari Rabu.

Penggalangan dana Jumat siang di Hotel Hilton Capital dihadiri 700 tamu yang membeli tiket mulai dari 250 dolar. Sedangkan tamu untuk acara di rumah Rockefeller membayar 20 ribu dolar per orang. Dengan bergurau Obama mengatakan kepada donor, "Jika cek kalian sudah habis, minta saja kepada teman".
XS
SM
MD
LG