Tautan-tautan Akses

AS

Obama: Ganja Tak Lebih Buruk dari Alkohol


Presiden AS Barack Obama mengatakan, menghisap ganja kurang berbahaya dibandingkan minum minuman beralkohol (foto: dok).

Presiden AS Barack Obama mengatakan, menghisap ganja kurang berbahaya dibandingkan minum minuman beralkohol (foto: dok).

Presiden AS Barack Obama dalam wawancara dengan majalah New Yorker mengatakan, menghisap ganja kurang berbahaya dibandingkan minum minuman beralkohol.

Presiden Amerika Barack Obama menganggap menghisap ganja kurang berbahaya dibandingkan minum alkohol tapi telah mengatakan bahwa ia tidak menganjurkan menghisap ganja kepada kepada kedua puterinya, Sasha dan Malia.

Dalam wawancara luas dengan majalah New Yorker, Obama mengatakan meskipun ia merokok ganja sewaktu muda ia sekarang menganggapnya “sebagai kebiasaan yang buruk dan maksiat”.

Namun, Obama mengatakan menghisap ganja “tidak banyak berbeda” dengan kebiasaan merokok yang dilakukannya hampir sepanjang masa dewasanya sebelum akhirnya berhenti.

Obama menambahkan, menurutnya, menghisap ganja tidak seberbahaya minum alkohol dalam dampak yang ditimbulkan terhadap perilaku pemakainya. Tapi katanya, itu bukan “sesuatu yang saya anjurkan”.

Amerika masih memperdebatkan penggunaan dan aspek kejahatan ganja. UU Nasional masih memberlakukan hukuman pidana bagi kepemilikannya, tapi beberapa negara bagian memperbolehkan penggunaannya sebagai perawatan medis dan pemilih di dua negara bagian barat Amerika, Colorado dan Washington telah menyetujui penjualannya untuk penggunaan rekreasi.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG