Tautan-tautan Akses

AS

Obama Galang Dana di Rumah Gwyneth Paltrow


Presiden AS Barack Obama.

Presiden AS Barack Obama.

Paltrow menjadi tuan rumah resepsi dan makan malam untuk Partai Demokrat yang menandai dimulainya penggalangan dana tiga hari di California untuk Obama.

Gwyneth Paltrow telah memenangkan sejumlah penghargaan untuk kemampuan aktingnya, namun ia kesulitan berbicara Kamis (9/10) saat Presiden AS Barack Obama berdiri di sampingnya.

"Anda sungguh tampan sampai saya tidak bisa berbicara dengan benar," ujar aktris, penyanyi dan penulis makanan itu setelah memperkenalkan Obama pada beberapa ratus pendukung yang duduk di kursi lipat putih di kebun belakang rumahnya yang asri di Brentwood, Los Angeles.

Paltrow mengatakan sebuah kehormatan besar dikunjungi Obama di rumah yang ia tinggali bersama dua anaknya, Apple dan Moses, hasil pernikahan dengan mantan suaminya, musisi Chris Martin.

Paltrow menjadi tuan rumah resepsi dan makan malam untuk Partai Demokrat yang menandai dimulainya penggalangan dana tiga hari di California untuk Obama. Ia dijadwalkan untuk menghadiri tiga lagi penggalangan dana Komite Nasional Demokrat di Los Angeles dan San Francisco sebelum kembali ke Washington, Sabtu.

Tiket untuk menghadiri resepsi di rumah Paltrow dijual mulai dari US$1.000, sementara tiket makan malam seharga minimal $15.000.

Aktor Julia Roberts dan Bradley Whitford ada di antara tamu.

Dalam pidato perkenalan, Paltrow menyebut dirinya salah satu penggemar terbesar Obama yang ia sebut sebagai panutan yang hebat.

Paltrow menyebut pemilihan umum sela pada 4 November di mana kontrol Demokrat di Senat rentan. Ia menyebutnya "waktu yang kritis" bagi para Demokrat dan kelihatannya mendesak semua orang untuk memberikan suara.

"Akan sangat baik jika kita dapat memberi pria ini semua kekuatan yang ia perlukan untuk mengesahkan hal-hal yang perlu disahkan," ujarnya.

Ia menyebut hak yang sama bagi perempuan di tempat kerja, dan investasi dalam energi berkelanjutan serta "semua yang hijau" sebelum berkomentar tentang penampilan Obama.

"Saya akan membawanya ke acara berikutnya," canda Obama ketika tiba gilirannya untuk berbicara.

Ia juga berterima kasih pada Paltrow dan anak-anaknya karena memperbolehkan "menumpang di rumah Anda." (AP)

XS
SM
MD
LG