Tautan-tautan Akses

AS

Obama Fokuskan Perhatian Pada Pekerjaan Kelas Menengah


Pemerintahan Presiden AS Barack Obama sedang menfokuskan perhatian pada cara-cara untuk membantu warga kelas menengah AS untuk mengembangkan usahanya (Foto: dok).

Pemerintahan Presiden AS Barack Obama sedang menfokuskan perhatian pada cara-cara untuk membantu warga kelas menengah AS untuk mengembangkan usahanya (Foto: dok).

Dalam pidato mingguannya, Presiden Obama mengatakan kini saatnya lebih fokus pada usaha yang dapat menciptakan lebih banyak pekerjaan untuk kelas menengah

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan ia sedang memfokuskan perhatiannya pada cara-cara membantu warga kelas menengah Amerika meraih kemajuan ekonomi agar bisa sejalan dengan pemulihan ekonomi perusahaan-perusahaan besar.

Obama mengatakan dalam pidato mingguannya Sabtu, ia telah mengunjungi kota-kota di berbagai penjuru Amerika yang melakukan sesuatu yang menarik dan kreatif untuk menghidupkan kembali mesin pertumbuhan ekonomi kelas menengah dan memastikan bahwa kerja keras warga Amerika bisa memberikan kehidupan yang layak.

Di Baltimore, pekan ini, ia mengatakan ia mengunjungi sebuah pabrik yang menciptakan pekerjaan bagi warga setempat dengan mengekspor peralatan menggali ke luar negeri. Ia juga mengunjungi para peserta sebuah program yang memberikan pelatihan dan bimbingan kepada warga berpendapatan rendah dalam usaha mencari pekerjaan.

Obama mengatakan dengan tingkat pengangguran terendah sejak tahun 2008, dengan industri mobil yang tumbuh pesat, dan dengan sektor energi yang berkembang, kini saatnya memfokuskan pada usaha menciptakan lebih banyak pekerjaan untuk kelas menengah.

Presiden Obama akan lebih banyak mengunjungi kota-kota di Amerika dalam pekan-pekan mendatang, untuk melanjutkan usaha menciptakan pekerjaan, dan pendidikan serta membangun peluang-peluang baru bagi para pekerja di Amerika.
XS
SM
MD
LG