Tautan-tautan Akses

AS

Obama Fokus pada Kebijakan Energi untuk Dukung Riset


Presiden Barack Obama mengunjungi Laboratorium Nasional Argonne di dekat kota Chicago, negara bagian Illinois hari Jumat (15/3).

Presiden Barack Obama mengunjungi Laboratorium Nasional Argonne di dekat kota Chicago, negara bagian Illinois hari Jumat (15/3).

Presiden AS Barack Obama mengatakan ia hendak mencadangkan pendapatan dari minyak untuk mendanai lebih banyak riset teknologi kendaraan canggih.

Presiden Amerika Barack Obama mengunjungi Laboratorium Nasional Argonne di dekat Chicago hari Jumat (15/3).

Laboratorium itu dipilih karena riset inovatifnya mengenai teknologi aki mobil yang canggih yang mengurangi kebutuhan bagi minyak dan BBM pada semua mobil.

Obama berencana mencadangkan 2 miliar dolar dari pendapatan pemerintah dari sektor minyak dan gas untuk mendanai lebih banyak riset teknologi kendaraan canggih.

Pejabat-pejabat Gedung Putih menyatakan Presiden hendak menyediakan anggaran tersebut dalam satu dekade mendatang, guna mendorong riset mencari cara-cara baru guna menurunkan biaya kendaraan yang menggunakan sumber-sumber bahan bakar non-minyak seperti bahan bakar bio dan listrik.

Obama mengatakan rencana itu bukan hanya tentang menghemat uang dan lingkungan hidup, tetapi juga tentang keamanan nasional. Dia mengatakan ketergantungan Amerika pada minyak membuat bangsa Amerika tergantung pada beberapa bagian dunia yang sering bergejolak.
XS
SM
MD
LG