Tautan-tautan Akses

Obama: Ekonomi AS Mulai Pulih


Namun, Presiden Barack Obama mengakui bahwa upaya mengembalikan delapan juta pekerjaan yang lenyap sejak resesi masih memakan waktu.

Ekonomi Amerika sudah mulai bertumbuh secara pelan tapi pasti menuju pemulihan. Demikian menurut Presiden Barack Obama, tetapi ia juga mengakui bahwa kemajuannya tidak cukup cepat.

Obama mengatakan demikian ketika ia mengunjungi rumah Rhonda dan Joe Weithman, sebuah keluarga golongan menengah di Colombus, Ohio, pada hari Rabu, untukmembicarakan kemajuan ekonomi negara.

Dalam pertemuan tidak resmi, yang dihadiri para tetangga keluarga tersebut, Presiden mengatakan usaha memperoleh kembali delapan juta pekerjaan yang lenyap setelah resesi dimulai, akan memakan waktu. Angka pengangguran di Amerika saat ini 9,5 persen.

Obama sedang berkunjung selama tiga hari ini ke beberapa tempat di Amerika guna membela kemajuan yang dicapai pemerintahannya dalam memperbaiki ekonomi, sembari berkampanye dan mengumpulkan dana bagi calon-calon dari Partai Demokrat.

Semua anggota DPR Amerika, sepertiga anggota Senat dan banyak gubenur negara bagian, akan menghadapi pemilu paruh waktu pada bulan November.

Golongan Republik yang beroposisi mengatakan kebijakan Obama memerlukan terlalu banyak pengeluaran pemerintah dan bukannya membantu ekonomi, kebijakan-kebijakan tersebut justru merugikan perekonomian negara ini..

XS
SM
MD
LG