Tautan-tautan Akses

Obama Dukung Hillary Clinton untuk Jadi Presiden


Presiden AS Barack Obama (kanan) saat bertemu pesaing Clinton dari Partai Demokrat, Senator Bernie Sanders di Gedung Putih, Kamis (9/6).

Presiden AS Barack Obama (kanan) saat bertemu pesaing Clinton dari Partai Demokrat, Senator Bernie Sanders di Gedung Putih, Kamis (9/6).

Presiden AS Barack Obama memuji Hillary Clinton ketika mengumumkan dukungannya, setelah bertemu pesaing Clinton dari Partai Demokrat, Senator Bernie Sanders, Kamis (9/6).

Presiden Amerika Barack Obama telah menyatakan dukungannya pada Hillary Clinton, dua hari setelah mantan menteri luar negerinya itu menjadi calon presiden dari Partai Demokrat.

Obama memuji Clinton ketika mengumumkan dukungannya, yang disampaikan setelah bertemu penantang Clinton dari Partai Demokrat, Senator Vermont Bernie Sanders.

"Menurut saya, tidak ada orang yang begitu memenuhi syarat untuk memegang jabatan ini. Dia punya keberanian, belas kasih dan ketegasan untuk melakukan tugas," ujar Obama.

Dukungan itu memberi energi kepada kampanye Clinton sementara ia memusatkan perhatian untuk melawan calon presiden dari Partai Republik Donald Trump. Dukungan presiden juga bisa mengakhiri kekhawatiran akan persatuan partai setelah persaingan panjang dan sengit antara Clinton dan Sanders.

Setelah bertemu Presiden Obama hari Kamis, kepada wartawan di luar Gedung Putih, Sanders mengatakan ia berharap bertemu Clinton segera. Sanders menambahkan, adalah bencana jika Trump "menjadi presiden Amerika.”

Meskipun Clinton mendapat cukup delegasi pekan ini untuk diajukan Partai Demokrat sebagai calon presiden, Sanders akan terus berkampanye. Ia mengatakan akan berkampanye penuh di Washington, DC minggu depan, yang terakhir dalam musim pemilihan pendahuluan ini. [ka/ii]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG