Tautan-tautan Akses

AS

Obama Dorong Warga Amerika Hadiri Olimpiade Sochi


Presiden Barack Obama saat menyampaikan sambutan di SMA McGavock, Nashville, Tennessee (30/1).

Presiden Barack Obama saat menyampaikan sambutan di SMA McGavock, Nashville, Tennessee (30/1).

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan ia percaya kota Sochi di Rusia aman dan mengimbau warga Amerika yang ingin menghadiri Olimpiade Musim Dingin tersebut melanjutkan rencana mereka.

Presiden Amerika Barack Obama berbicara kepada jaringan televisi CNN hari Jumat (31/1) untuk membahas Olimpiade yang dimulai 7 Februari tersebut dan rencana barunya untuk mendorong perusahaan-perusahaan besar untuk mempekerjakan lebih banyak penganggur jangka panjang di Amerika.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan ia percaya kota Sochi di Rusia yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade musim dingin mendatang, aman dan mengimbau warga Amerika yang ingin menghadiri pesta olah raga itu untuk melanjutkan rencana mereka.

Menurut Presiden Obama, ia akan terus mengulurkan tangan ke Kongres untuk bekerjasama mengenai isu-isu jangka panjang seperti pengangguran dan reformasi imigrasi, tapi sementara ini, ia berencana menggunakan keputusan presiden untuk mencapai tujuan – suatu taktik yang diuraikannya hari Selasa dalam pidato kenegaraan tahunannya.

Presiden Obama hari Jumat (31/1) mengatakan dia ingin agar perusahaan-perusahaan terkemuka berjanji untuk memastikan bahwa orang yang telah menganggur dalam waktu lama tidak secara otomatis harus melalui penyaringan dalam proses perekrutan.
XS
SM
MD
LG