Tautan-tautan Akses

Obama Disambut Secara Megah di Istana Buckingham Inggris


Kunjungan Presiden Obama disambut dengan parade tentara angkatan darat Inggris yang dikenal dengan nama Scots Guards (24/5).

Kunjungan Presiden Obama disambut dengan parade tentara angkatan darat Inggris yang dikenal dengan nama Scots Guards (24/5).

Presiden Obama dan ibu negara Michelle Obama hari Selasa mendapat upacara penyambutan yang megah dilengkapi 41 tembakan kehormatan.

Ratu Elizabeth menyambut Presiden Amerika Barack Obama di Istana Buckingham dalam kunjungan resmi kenegaraannya yang pertama ke Inggris.

Presiden Obama dan ibu negara AS Michelle Obama hari Selasa mendapat penghormatan dengan upacara penyambutan yang megah dilengkapi 41 tembakan kehormatan.

Presiden Obama dan istrinya berdiri di tangga istana bersama ratu Elizabeth, Pangeran Philip dan Pangeran Charles serta istrinya Camilla ketika tentara angkatan darat Inggris yang dikenal dengan nama Scots Guards memainkan lagu kebangsaan Amerika.

Sebelumnya. Presiden Obama dan Ibu negara bertemu secara pribadi dengan pengantin baru Pangeran William dan Catherine Middleton.

Setelah makan siang bersama ratu, Presiden Obama dan ibu negara meletakkan karangan bunga di Westminster Abbey dan bertemu dengan Perdana Menteri Inggris David Cameron dan istrinya, Samantha.

Presiden Obama akan mengadakan pembicaraan resmi dengan Perdana Menteri Cameron hari Rabu. Kedua pemimpin diperkirakan akan membicarakan mengenai Afghanistan, Libya dan masalah-masalah ekonomi, sambil bersiap-siap menghadiri konferensi G8 akhir minggu ini di Perancis.

Presiden Obama juga dijadwalkan untuk bertemu dengan pemimpin oposisi Inggris Ed Miliband.

Selasa malam, Ratu Elizabeth mengadakan jamuan makan malam kenegaraan untuk Presiden Amerika Obama dan Ibu negara dengan di Istana.

Kunjungan Presiden Obama selama dua hari ke London merupakan persinggahan kedua dalam lawatan ke empat negara Eropa.

XS
SM
MD
LG