Tautan-tautan Akses

Obama Angkat Isu Imigrasi dan Penyelundupan Narkoba di El Salvador


Presiden AS Barack Obama bersama Ibu Negara Michelle Obama (kiri) dan kedua anaknya Malia dan Sasha mendarat di San Salvador, El Salvador, Selasa (22/3).

Presiden AS Barack Obama bersama Ibu Negara Michelle Obama (kiri) dan kedua anaknya Malia dan Sasha mendarat di San Salvador, El Salvador, Selasa (22/3).

Negara Amerika Tengah ini merupakan persinggahan terakhir dalam lawatan Presiden AS Barack Obama ke tiga negara di Amerika Latin.

Presiden Amerika Barack Obama tiba di El Salvador d imana ia diharapkan akan membicarakan berbagai isu, termasuk mengenai imigrasi dan penyelundupan narkoba dengan Presiden Mauricio Funes.

Negara Amerika Tengah ini merupakan persinggahan terakhir dalam lawatan Presiden Obama ke tiga negara Amerika Latin. Ia dan ibu negara Michelle Obama beserta keluarganya bertolak menuju San Salvador dari Santiago, Chili.

Pejabat Gedung Putih mengatakan Obama dan Presiden El Salvador akan membicarakan dua tantangan yang dihadapi El Salvador yaitu keamanan dan kemacetan pertumbuhan ekonomi di negara tersebut. Pertumbuhan ekonomi El Salvador sangat rendah selama 10 tahun terakhir. Amerika memiliki jumlah imigran cukup besar dari El Salvador, baik imigran resmi maupun gelap.

Pemerintahan Obama sedang mencari cara untuk bekerja sama dengan pemerintah El Salvador untuk membantu meningkatkan perekonomian dan mendorong pembangunan pemerintah, masyarakat madani dan sektor swasta untuk menyelesaikan masalah keamanan dan pembangunan ekonomi

Presiden Obama dan keluarganya akan menghadiri jamuan makan malam resmi di Istana kepresidenan.

XS
SM
MD
LG