Tautan-tautan Akses

Obama Desak Pengesahan RUU Penciptaan Lapangan Kerja


Obama melambai kepada para pendukungnya saat tiba di bandara Grand Rapids, Michigan (11/8)

Obama melambai kepada para pendukungnya saat tiba di bandara Grand Rapids, Michigan (11/8)

Pemerintah AS berjanji akan mengajukan legislasi yang akan menciptakan lapangan kerja lebih banyak dalam beberapa pekan mendatang.

Presiden Amerika telah mengatakan kepada pekerja pabrik aki di Michigan bahwa rakyat Amerika harus mendesak Kongres agar meloloskan rancangan undang-undang yang akan menciptakan pekerjaan.

Ia berbicara hari Kamis di Holland, Michigan, di pabrik di mana 3 juta dolar hibah federal diperkirakan akan menciptakan sekitar 150 peluang kerja membuat aki bagi mobil hibrid dan mobil listrik di Michigan dan Wisconsin. Obama mengatakan ekonomi tidak berkembang cukup pesat. Ia mengatakan frustrasi dengan kemacetan di Kongres yang menurutnya merongrong kepercayaan masyarakat.

Presiden mendesak hadirin agar menelpon wakil-wakil mereka di Kongres dan mendesak mereka agar meloloskan rancangan undang-undang mengenai perpanjangan pajak pendapatan, pembiayaan pembangunan jalan dan pengesahan perjanjian perdagangan bebas. Ia mengatakan legislasi-legislasi itu akan membantu tentara, sekembalinya dari perang, untuk bekerja.

Ia juga berjanji akan mengajukan legislasi yang akan menciptakan lapangan kerja lebih banyak dalam beberapa pekan mendatang.

Jurubicara Gedung Putih Jay Carney hari Kamis mengatakan bahwa Obama meyakini pentingnya untuk keluar dan berbicara dengan rakyat Amerika mengenai ekonomi. Presiden merencanakan perjalanan dengan bus melalui kawasan Barat Tengah Amerika pekan depan.

XS
SM
MD
LG