Tautan-tautan Akses

AS

Obama Desak Kongres Tunda Pemotongan Anggaran Otomatis


Presiden Barack Obama mendesak Kongres menunda pemotongan anggaran secara otomatis yang mulai berlaku tanggal 1 Maret (5/2).

Presiden Barack Obama mendesak Kongres menunda pemotongan anggaran secara otomatis yang mulai berlaku tanggal 1 Maret (5/2).

Presiden AS Barack Obama mendesak Kongres untuk menunda pemotongan anggaran secara otomatis yang ditetapkan berlaku tanggal 1 Maret.

Berbicara di Gedung Putih, hari Selasa Presiden Barack Obama mengimbau para anggota Kongres untuk segera menyetujui paket pemotongan anggaran terbatas dan reformasi pajak sampai mereka bisa memperoleh "solusi cerdas" bagi masalah utang Amerika.

Obama mengakui bahwa mencapai kesepakatan atas sebuah anggaran yang lengkap tidak akan terjadi sebelum tenggat tanggal 1 Maret. Tapi ia memperingatkan supaya jangan sampai terjadi reduksi menyeluruh.

Paket pemotongan otomatis senilai $ 1,2 triliun bagi program-program domestik dan pertahanan dikenal dengan sebutan "sequester."

Partai Republik juga mendukung untuk menggantikan pemangkasan anggaran semacam itu, tapi mengatakan mereka tidak setuju dengan usulan Obama untuk menaikan pajak.

Dalam sebuah pernyataan hari Selasa, Ketua Senat dari Partai Republik Mitch McConnell menghimbau Presiden Obama untuk memaparkan reformasi pengeluaran yang signifikan sekarang setelah Kongres bertindak dalam isu pajak. Ia memperingatkan "waktu terus berlalu," dan mengatakan ini adalah "saatnya untuk bersungguh-sungguh."
XS
SM
MD
LG