Tautan-tautan Akses

AS

Obama Desak Kongres Terus Bergerak untuk Perbaiki Ekonomi AS


Presiden AS Barack Obama dalam pidato mingguan yang direkam hari Jum'at (5/10), mendesak kongres agar terus bergerak dengan rencananya untuk memperbaiki ekonomi AS.

Presiden AS Barack Obama dalam pidato mingguan yang direkam hari Jum'at (5/10), mendesak kongres agar terus bergerak dengan rencananya untuk memperbaiki ekonomi AS.

Dalam pidato mingguan hari Sabtu, Presiden mendesak senator-senator Partai Republik yang menentang RUU pekerjaan bagi veteran, agar mempertimbangkan kembali suara mereka.

Presiden Barack Obama mengatakan Amerika telah "bergerak maju" dalam empat tahun terakhir pasca krisis ekonomi terburuk sejak Depresi Besar.

Obama meminta Partai Republik di Kongres untuk menjaga negara agar terus bergerak maju dengan rencananya, yaitu dengan tidak menaikkan pajak yang ditujukan kepada 98 persen warga Amerika, bukan malah menyandera pengurangan itu hingga pemotongan pajak bagi dua persen orang terkaya di Amerika disetujui.

Dalam pidato mingguan hari Sabtu, Presiden mengatakan, angka pengangguran kini berada pada level terendah sejak ia menjabat awal tahun 2009.

Presiden Obama juga mendesak senator-senator Partai Republik yang menentang RUU pekerjaan bagi veteran, agar mempertimbangkan kembali suara mereka. Menurut Obama, orang yang berjuang di luar negeri seharusnya tidak berjuang untuk mendapat pekerjaan setelah pulang.

Menanggapi pidato Obama, Ketua Komite Nasional Partai Republik Reince Priebus hari Sabtu mengatakan, negeri ini memerlukan arah baru dan rencana presiden memperbaiki ekonomi adalah mengulang kebijakan gagal yang telah mengubur kelas menengah dalam kurun waktu empat tahun ini.
XS
SM
MD
LG