Tautan-tautan Akses

AS

Obama Desak Kongres AS Tak Tambahkan Sanksi atas Iran


Presiden AS Barack Obama mendesak Kongres AS agar tidak menambahkan sanksi baru terhadap Iran (14/11).

Presiden AS Barack Obama mendesak Kongres AS agar tidak menambahkan sanksi baru terhadap Iran (14/11).

Presiden AS Barack Obama hari Kamis (14/11) mendesak Kongres tidak menambahkan sanksi baru terhadap Iran selagi perundingan kesepakatan nuklir sedang berlangsung.

Presiden Amerika Barack Obama hari Kamis (14/11) mendesak Kongres Amerika agar tidak menambahkan sanksi baru terhadap Iran selagi negara-negara berpengaruh di dunia berusaha menegosiasikan kesepakatan mengenai program nuklir Iran yang kontroversial,

Tetapi Obama memperingatkan bahwa Washington sama sekali tidak mengubah posisinya meskipun ada potensi bagi kesepakatan nuklir dengan Teheran.

“Iran tidak boleh punya senjata nuklir dan saya meletakkan semua pilihan di atas meja perundingan untuk memastikan bahwa kita memenuhi tujuan itu,” kata Obama.

Komentar Presiden Obama dalam jumpa pers hari Kamis di Washington itu diberikan setelah meningkatnya optimisme di kalangan diplomat senior Amerika bahwa kesepakatan dengan Iran berada dalam jangkauan.

Tetapi optimisme itu telah membuat khawatir para anggota kongres Amerika, banyak di antara mereka mengatakan Iran tidak bisa dipercaya dan bahwa sanksi baru diperlukan.

Presiden Obama mengatakan menghukum Iran dengan sanksi-sanksi baru bisa menjegal kesepakatan dan bahwa sanksi-sanksi itu tidak diperlukan.
XS
SM
MD
LG